Sabtu, 27 Februari 2016

Informasi buah iblis-ONE PIECE

Informasi tentang buah iblis ONE-PIECE

Buah Iblis adalah buah mistis yang bisa memberikan penggunanya semacam kemampuan khusus tergantung dari jenis buah tersebut. Disebut juga buah terkutuk karena penggunanya tidak akan bisa berenang lagi selama sisa umur mereka dan dibenci lautan. Seseorang yang memakan buah iblis dinamakan Pengguna Buah Iblis.Asal usul Buah Iblis sangat misterius. Buah Iblis dikatakan berasal dari reinkarnasi iblis laut yang mewarisi kekuatan mereka dan sangat jarang ditemukan, khususnya di luar Grand Line. Bagi sebagian orang keberadaannya bahkan hanya dianggap sebagai mitos.


Identifikasi

Rasa Buah Iblis digambarkan sebagai rasa yang tidak mengenakkan atau menjijikkan, dan penggunanya diibaratkan seperti menelan racun. Ketika dimakan, Buah Iblis akan langsung memberikan penggunanya kemampuan khusus, entah langsung disadari atau tidak. Seseorang yang telah memakan Buah Iblis dinamakan Pengguna Buah Iblis. Hanya satu gigitan, sudah cukup bagi seseorang untuk mendapatkan kekuatan Buah Iblis, setelah itu sisanya akan berubah menjadi buah biasa.Kebanyakan nama Buah Iblis baru bisa diketahui setelah dikonsumsi. Spandam menyebutkan kalau Buah Iblis punya aura di sekitar mereka yang seringkali dapat membantu mengidentifikasinya. Namun disebutkan ada sebuah buku yang mencatat daftar-daftar Buah Iblis. 
Efek sampping
Daya tarik utama mengkonsumsi Buah Iblis adalah kemampuan khusus yang akan diperoleh setelahnya. Banyak pelaut yang menghabiskan seluruh hidup mereka hanya untuk menemukan satu jenis buah, bahkan ada yang berakhir sia-sia. Ketika menemukan sebuah, lebih baik mencobanya untuk mengetahui kemampuan yang didapatkan, daripada tidak sama sekali, walau sesudah itu tidak akan bisa berenang lagi.
Akan tetapi karena kurangnya informasi dan pengetahuan mengenai Buah Iblis, penggunanya seperti bermain untung-untungan ketika memakannya dan setelah itu, tidak ada lagi yang bisa dilakukan untuk membatalkan perubahan yang terjadi. Kemungkinan mendapatkan kemampuan yang aneh-aneh atau tidak memiliki manfaat, sangat besar terjadi. Pengguna Buah Iblis akan dipandang sebagai "orang aneh", "setan", atau "monster" selama sisa hidup mereka. 
Rumor
jika ada orang yang mengonsumsi buah iblis lebih dari satu, maka itu bisa membunuh dirinya sendiri dikarenakan buah yang sudah tertelan akan bertarung satu sama lain, tetappi rumor itu di patahkan oleh Kurohige,dia bisa mempertahankan kemampuan buah iblis yang dulu. 

Kelemahan

Air Laut

Buah Iblis memiliki kutukan bagi penggunanya. Mereka tidak akan bisa berenang selama sisa umur mereka. Lautan sepertinya menolak pengguna Buah Iblis. Meski tidak sampai mematikan, namun lautan membuat mereka menjadi lemah tak berdaya jika sampai tenggelam. Menurut pernyataan Oda dalam SBS bahwa pengguna Buah Iblis rentan terhadap semua jenis air, bukan hanya air laut. Ini termasuk lautan putih di Skypiea. Ia menambahkan kalau air yang bergerak seperti hujan atau gelombang tidak memiliki pengaruh.
Oda juga mengatakan dalam SBS kalau pengguna Buah Iblis masih dapat bergerak selama belum terendam melewati batas lutut. Seperti terlihat ketika Gorgon bersaudara dan Luffy di bak mandi Boa Hancock. Brook juga terlihat kehilangan kekuatannya perlahan-lahan seiring meningginya air yang membanjiri Istana Ryugu, menunjukkan bahwa kontak dengan air laut tidak serta merta merenggut kekuatan mereka kecuali mencapai tingkat tertentu. Walau demikian, kekuatan seorang pengguna buah iblis tidak sepenuhnya hilang dari tubuh mereka saat tenggelam, mereka hanya menjadi lemah bahkan untuk dapat menggerakkan tubuhnya sendiri. Seperti saat Luffy tenggelam di Arlong Park, lehernya masih bisa melar saat ditarik Genzo dan Nojiko.

sumber : Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar