Kamis, 25 Februari 2016

Daftar anime Action part 1

Kali ini saya akan membagi informasi kepada kalian tentang daftar anime action (part 1)
Full Metal Alchemist


Siapa coba yang gak kenal anime ini?

Sudah 6 tahun lebih sejak kemunculannya namun posisinya sebagai anime terbaik di MyAnimeList tak pernah tergeser sedikitpun. 

Bahkan, hanya dengan melihat score-nya saja di MyAnimeList kita bisa tau seberapa serunya anime ini.

Ceritanya sendiri dimulai dengan tragedi yang mengejutkan, dimana tokoh utamanya (Edward & Alphonse) harus rela kehilangan anggota tubuhnya karena mencoba untuk menghidupkan ibunya yang sudah mati.

Hasilnya?

NOL besar. Mereka gagal total. Ibunya tidak bisa dihidupkan kembali..

Tapi yaa mau gimana lagi..
Nasi udah jadi bubur. Ayam tetangga udah keburu hamil (Loh?) 

Menyesal seumur hidup pun akan percuma jika mereka tidak melakukan sesuatu..

Nah.. Maka dari itu mereka memutuskan untuk mencari cara agar anggota tubuhnya bisa kembali utuh seperti semula.

Fate/Zero


Kalo kamu pengen nonton anime action dengan grafik jempolan + adegan pertarungan yang super epic, maka Fate/Zero ini sangat cocok untukmu.. 

Dan lezatnya, pertarungan demi pertarungan hadir di setiap episodenya..

Tidak hanya itu saja, namun cerita yang ditampilkan juga menjadi satu aspek yang membuat anime ini layak diapresiasi — Yaitu tentang perang untuk mendapatkan Holy Grail yang konon bisa mengabulkan segala permintaan.

Konflik di perang tersebut menyangkut banyak hal, membuat apa yang harus dilakukan setiap karakter harus dipertimnbangakn dengan baik. 

Jadi tidak cuma berkelahi saja, namun juga di sisi lain mereka juga harus saling bekerjasama agar dapat berperang dengan cara yang sebaik mungkin.


Akatsuki no Yona



Kalo kalian suka dengan anime bergenre action - romance, maka Akatsuki no Yona adalah tontonan yang sangat cocok untuk kamu. Terutama untuk kaum hawa, yang ingin menonton anime dimana terdapat banyak karakter laki-laki keren didalamnya. 

Sesuai dengan judulnya, anime ini bercerita tentang Yona, seorang putri kerajaan Kouka yang manja. Suatu malam, dia melihat Soo Won, orang yang dicintainya, membunuh ayahnya sendiri untuk merebut tahta kerajaan Touka. 

Yona pun nyaris menjadi korban, seandainya saja Son Hak tidak segera menyelamatkan dan membawanya keluar dari istana. Sejak saat itu, mereka berdua harus terus bersembunyi dari kejaran Suwon dan pasukan kerajaan, dan setelah mendengarkan ramalan seorang pendeta, mereka lalu melakukan perjalanan untuk mengumpulkan empat kesatria legendaris pewaris kekuatan naga agar dapat bertahan hidup.

Kiseijuu: Sei no Kakuritsu



Kalo ditanya anime terbaik di tahun 2014, ane gak ragu bakal jawab Kiseijuu: Sei no Kakuritsu. Kenapa? Alasannya simpel, ane gak bisa berhenti nonton anime ini. Pas nonton anime ini, jadi lupa apa itu ngantuk atau laper. Keren abis pokoknya mah.



Berkisah tentang sejenis alien yang disebut sebagai Parasyte yang datang ke bumi. Parasyte mengambil alih tubuh manusia dengan cara menempelkan diri mereka pada otak manusia. Kisah manga Parasyte sendiri bertumpu pada satu Parasyte bernama Migi yang hanya berhasil menguasai tangan kanan seorang siswa SMA bernama Shinichi Izumi kemudian keduanya saling belajar mengenai keberadaan Parasyte dan manusia, juga pertempuran sesama Parasyte dalam memperebutkan manusia sebagai sumber makanan Parasyte.

Noragami



Kalo anime ini ane yakin kalo banyak dari kalian yang sudah nonton. Selain actionnya yang keren, comedy-nya juga bener-bener gurih. Meskipun gak masuk kedalam  30 besar Anime Comedy Terbaik dan Terkocak Sepanjang Masa.



Setelah berusaha menolong seorang pemuda, Iki Hiyori mendadak berubah menjadi Hanyou atau makhluk setengah Ayakashi, yang mana arwahnya sesekali akan meninggalkan tubuhnya tanpa dia sadari. Di luar dugaan, pemuda yang dia tolong kemudian mengunjunginya dan memperkenalkan diri sebagai seorang Dewa bernama Yato, namun karena tidak memiliki kuil ataupun pemuja, saat ini dia hanya mondar-mandir di jalanan dan bersedia mengabulkan permohonan yang paling sepele sekalipun. Sebagai satu-satunya orang yang memahami masalah yang dia hadapi, Hiyori lalu memohon kepada Yato agar mengubah dirinya kembali menjadi manusia biasa.

4 komentar: